Tutorial Merakit JWS (Jam Waktu Shalat) Seven Segment Wifi


Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan yang sudah membeli produk dari B_Mz Store terutama produk PCB JWS Seven Segment. pada kesempatan kali ini saya akan membuat petunjuk penggunaan dari produk tersebut. 



PENTING..!!
Yang perlu diperhatikan dalam merangkai adalah untuk penyambungan dari beberapa modul yang masih terpisah-pisah, dan pada produk PCB seven segment saya sudah menuliskan urutan pin (VCC-GND-SER-CLK-DATA) yang bisa rekan-rekan lihat pada bagian belakang PCB 7 Segment yang 1,5 Inch dan pada PCB 7 Segment 0,56 Inch saya tidak memberi kerterangan. Namun rekan-rekan tidak perlu khawatir karena urutan PIN sama dengan PCB yang 1,5 Inch. Jadi rekan-rekan bisa langsung menghubung bebrapa modul yang masih terpisah secara Seri seperti pada gambar dibawah ini.
Dapat dilihat pada gambar diatas urutan pemasangan wiringnya, Data pertama masuk ke Modul Jam Utama kemudian data output dari jam dimasukkan ke Modul Kalender dan output dari kalender dimasukkan ke Modul Jadwal. 


Untuk penyambungan Modul 7 Segment ke Kontroller di hubungkan ke pin pada controller SS1. sesuai gambar dibawah ini.
PENTING..!!
VCC dan GND pada modul 7 segment disarankan disambung  dengan power langsung dari power supply. dan setelah semua selesai di rangkai, rekan-rekan bisa langsung menuju langkah selanjutnya yaitu mengubah settingan pada controller dengan langkah-langkah sebagai berikut:
 1. Login ke sistem dengan IP 10.10.10.10 melalui google chrome
 2. Pilih menu Expert (Password *127*)
 3. Pilih menu Teknis
 4. Pilih pada bagian Special dengan kode *SSyk*



Produk Display 7 Segment





Bagi rekan-rekan yang mengalami kendala saat merakit ataupun pada saat menyetting, bisa menanyakan langsung kepada saya melaui whatsapp!

whatsapp

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini.

1 comment

Unknown said...

Bang..kalo mw pesen jam digital buat meja belajar berapa yak?

Dicky B_Mz. Powered by Blogger.